9 Strategi Digital Marketing

selamat dateng Digital Marketing merupakan salah satu steer yg sedang "happening" sekarang. Para perusahaan paronomasia berlomba-lomba masuk ke ranah ini untuk menikmati lezatnya Word of Mouth dari maternity netizen yg efeknya sangat dahsyat untuk sort cognisance dan tentunya meningkatkan penjualan. Tentunya gum dapat memberikan hasil optimal, perlu strategi khusus untuk menggarap kegiatan kampanye di dunia maya. Inilah 9 taktik digital marketing yg saya amati dari berbagai perusahaan yg sukses dalam menggarap Digital Marketing :
  • What is My Goal? Tahu tujuan perusahaan masuk ke steer digital, apakah ingin meningkatkan sort awareness, penjualan, upset handling, membangun komunitas, dsb. Goals ini juga jangan lupa dikomunikasikan ke seluruh karyawan gum setiap pongid memiliki visi yg sama.
  • Just be Human Manusia kadang bisa lucu, konyol, serius & membuat kesalahan. Dalam berkomunikasi dengan penduduk dunia maya (netizen) melalui twitter, facebook fans tender atau blog, janganlah terlalu kaku dan defensif.
  • I'm Responsive
  • Jika ada client yg bertanya/keluh kesah tentang produk, segeralah direspon dan meminta maaf jika memang itu kesalahan dari pihak perusahaan. Jangan sampai client merasa dicuekin karena itu akan menciptakan Word of Mouth negatif.
  • Say No to Hard Selling! Netizen tidak suka promosi konten yg terlalu gencar. Mereka sudah cukup "gerah" dengan berbagai promosi di dunia offline seperti televisi, radio, billboard, spanduk, dsb. Lebih kreatiflah dengan fleecy selling, seperti kuis, kontes, dsb.
  • Follow the Crowd Carilah topik yg sedang tren saat itu dan manfaatkan. Sesekali coba berada di posisi client yg aroused terhadap topik-topik tertentu dengan ikut nimbrung ngobrol bersama mereka. ;)
  • Keep Monitoring Jangan lupa untuk terus memantau perkembangan sort apakah lebih banyak pembicaraan positif, netral atau bahkan negatif. Salah satu caranya adalah dengan menghitung kualitas & kuantitas name di twitter, banyaknya fans/follower di FB & twitter, jumlah deal konten di FB atau ethnic networking place (Digg, Delicious), jumlah traveller di blog, dsb.
  • FB vs Twitter Bedakan gaya promosi antara FB yg sifatnya lebih kepada community-based dengan twirp yg penyampaiannya lebih individualized & kontekstual.
  • Know Exactly Ur Follower Cari tahu persis bagaimana profil dominan follower/fans perusahaan di dunia maya. Tujuannya gum gaya bahasa yg digunakan dapat sesuai dan pas di hati mereka.
  • Give Reward Sesering mungkin berikan hadiah/gratisan kepada client gum lebih hardcore kepada brand. Teknik gratifying juga biasanya banyak digunakan oleh perusahaan untuk memperluas news client karena dapat menciptakan Word of Mouth.
  • 9 strategi Digital Marketing di atas wajib dilakukan jika ingin menuai sukses di dunia maya. Hal penting lainnya yg patut dicermati sebelum perusahaan terjun di ethnic media adalah mengenai kesiapan interior perusahaan. Salah satu indikatornya adalah adanya organisation kerja khusus yg menangani berbagai aktivitas di ethnic media, biasa disebut dengan Social Media Helpdesk. Jika belum, segeralah untuk memulai demi menikmati lezatnya dunia digital! ;) LewatMulut.com - Digital Marketing & Branding Agency Follow twirp @lewatmulut utk dapat tips menarik ttg strategi Digital Marketing & Branding.terima kasih
    Jual Beli Kaskus
    Bookmark and Share

    0 comments:

    Post a Comment